Vous êtes sur la page 1sur 4

Teks MC Halal Bi Halal Mushalla Nurul Huda 1434 H Assalamualaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmanirrahiim, alhamdulillahi robbilalamiin wa sholatu wassalamu ala asrofil anbiyai wal mursalin, sayyidina wa maulana muhammadin wa ala alihi wasohbihi ajmain amma badu. Hadrotul kirom al mukaromin ..................... yang pada malam hari ini kita nantikan moidoh khasanahnya, Para alim,ulama, para kyai ustadz dan ustadzah, para tokoh masyarakat yang senantiasa kami hormati.. Hadirin dan segenap tamu undangan yang dirahmati Allah Mengawali kata, marilah bersama-sama mengucapkan puji syukur Alhamdulilah, atas segala kuasa rahmat,hidayah beserta taufikNya yang di anugerahkan kepada kita semua, sehingga kita bisa meniatkan diri dan berkesempatan hadir di Mushalla yg penuh barokah ini yakni dalam acara Pengajian dan Halalbi halal Mushalla Nurul Huda dalam keadaan sehat walafiyat. Shalawat maas salam semoga Allah limpah dan curahkan serta senantiasa kita sanjungkan kepada uswatun khasanah kita nabi termulia Muhammad Rosulullah SAW, kepada para sahabat dan keluarganya. Semoga kita pula selaku umatnya mendapatkan syafaat darinya hingga di yaumil akhir nanti. Amiin Hadirin yang dirahmati Allah, Setelah sebulan penuh kita melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan, dan kini dipertemukan dengan bulan syawal. Tentunya kita sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada, saling meminta maaf dan memaafkan, khususnya kepada sesama muslim dan muslimah. untuk itu, di kesempatan malam ini perkenankan kami mengucapkan Taqobalallahu minna wa minkum syiyamana wa siyakum, jaalanallahu minal aidin wal faizin dan dengan kerendahan hati kami memohon maaf lahir dan batin.

Hadirin rahimakumullah, Sebelum memasuki acara, akan kami bacakan susunan acara pada malam hari ini sebagai berikut : 1. Pembukaan 2. Pembacaan Kalam Ilahi 3. Gema Shalawat Nabi 4. Sabutan-sambutan 5. Acara inti yakni ceramah agama 6. Doa 7. Penutup yang akan di isi dengan acara halal-bihalal, saling bersalaman

Baiklah hadirin yang dirahmati Allah, marilah kita buka Pengajian dan halal-bihalal mushalla Nurul Huda pada malam hari ini dengan bacaan umuul quran, semoga acara berjalan dengan dan senantiasa di ridloi Allah SWT, Amiin Liridhollahi taala lahumul Fatihah ........... Memasuki acara yang ke-2 yakni pembacaan Kalam Ilahi oleh ......,Maha benar Allah dengan segala firmaNya, semoga kumandang ayat suci Al-quran tadi dapat menjadi pahala bagi yang membacakan juga yang mendengarkanya. Amiin Selanjutnya marilah kita bersama-sama melantunkan sholawat nabi dalam hal ini akan dipimpin oleh.......... kepada beliau dipersilahklan. Dan kini tiba saatnya diacara inti, yakni ceramah agama yang akan di sampaikan oleh............ kami haturkan. Allahuma Sholli ala Muhammad !! Terimakasih atas ceramahnya, apa yang dipaparkan beliau tadi Insyallah akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan agama kita dan yang lebih penting bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT. Amiin Amiin ya Robbalalamiin Hadirin rahimakumullah Melanjutkan acara berikutnya yakni sambutan-sambutan Dan sekiranya kepada...... untuk berkenan memimpin doa pada malam hari ini,kepada ........ kami haturkan !! Jamaah Nurul Huda dan hadirin yg di rahmati Allah, kini tibalah dipenghujung acara yakni halal bihalal, salam-salaman atau berjabat tangan sebagai tanda saling memaafkan satu dengan yang lain, namun untuk itu sebelumnya kami selaku pembawa acara memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan kesalahan, semoga kita bersama bisa mengambil hikmah dan manfaat dari acara ini, Amiin Wabillahi taufik wal hidayah, Wassalamu alaikum wr wb.

Bismillahirahmanirahiim Assalamualaikum Wr.Wb Yang saya hormati Saudara Ketua Panitia (Saudara Muntholib) Bapak Kyai Sholehan Bapak dan Ibu, Tuan dan Puan Hadirin Sekalian Dan teman-teman/Saudara2ku yang saya cintai Alhamdulillahirobbil alamin Ahamdulillahiladzi Anzalasakinatafikululbilmukminin..Liyadzdadu imanan maa Imanihim.. Allohummasalliala sayyidina Mohammad waala alihi waashabihi wasalim ajmain ammabadu Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehinggga pada hari yang berbahagia ini kita msh saja diberi kenikmatan, sehingga kita dapat bertemu bersilaturahmi, khususnya dalam acara halal bihalal, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri yang berbahagia ini dan yang juga bertepatan dengan bulan kemerdekaan RI dan hari merdeka Negara Malaysia. tak lupa sholawat serta salam tercurahkan kepada Nabi besar kita yaitu, Nabi Muhammad SAW. Yang sangat kita harapkan syafaatnya besok dihari Kiamat. Allohumma amiin Hadirin dan hadirat yang berbahagia. Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari memiliki rasa khilaf, rasa salah dan rasa berdosa. Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak hadirin dan hadirat, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar, atas ridhla Allah meminta maaf dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. Selaku pribadi dan selaku pembawa acara, dalam kesempatan ini pula, kami memohon maaf kepada hadirin jika ada sesuatu selama ini yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan di antara kita dan memberikan kekuatan lahir dan bathin. Amin..dan saya ingin sekali merakamkan ucapan Selamat Hari raya Aidil Fitri 1432H.Minnal aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan bathin Pada hari ini kita semua merayakan Hari Raya yang selalu kita tunggu-tunggu kedatangannya dengan penuh haru dan syahdu yaitu HARI RAYA AIDIL FITRI, sebelum acara dimulai, terlebih dahulu saya bacakan susunan acara pada hari ini sebagai berikut: 1. Pembukaan 2. Pembacaan Sholawat Nabi 3. Sambutan Ketua Panitia 4. Ceramah Agama 5. Pembacaan Doa 6. Penutup

Demikianlah susunan acara pada hari ini. Marilah hadirin, kita Awali acara pertama ini dengan membaca ummul kitab. Liridhlaullahitaala lahumul Fatihah Terima kasih para hadirin, semoga dengan bacaan Al-Fatihah tadi, kita diberi semangat untuk dapat melanjutkan acara ini dengan lancar.

Baiklah, acara yang kedua adalah pembacaan sholawat nabi, yang akan di bacakan oleh saudari Melly dan kawan-kawan. Dengan hormat saudari Melly kami persilahkan.

( Pembacaan Sholawat Nabi )

Terima kasih kepada saudari Melly beserta kawan-kawan. Semoga dengan pembacaan sholawat tadi kita makin dekat dengan nabi Muhammad SAW dan Allah SWT.

Acara selanjutnya adalah Sambutan yang akan disampaikan oleh ketua panitia saudara Muntholib kami persilahkan.

( Sambutan Ketua Panitia ) Terima kasih atas sambutanya semoga apa yang beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Hadirin semua acara selanjutnya adalah Ceramah Agama yang akan disampaikan Oleh AlUstadz Bapak Sholehan. Kepada Al-Ustadz Bapak Sholehan kami persilahkan

( Ceramah Agama )

Terima kasih kami ucapkan kepada Al-Ustadz Bapak Sholehan . Semoga apa yang beliau ucapkan dapat dilaksanakan oleh kitas semua.

Tidak terasa acara demi acara telah kita lewati. Sebelum menuju acara yang terakhir Kita dahulukan dengan membaca doa. Doa akan dipimpin oleh Bapak Arifin. Dengan hormat bapak Arifin dipersilahkan.

( Pembacaan doa )

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Arifin. Hadirin yang saya hormati tibalah di akhir acara. Saya selaku pembawa acara mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalah kata dan terima kasih kepada hadirin semua atas segala perhatiannya

( Penutup )

Wassalamualaikum Wr.Wb semoga bermanfaat.